Blog M.Reyhan.Azzahri

Di blog saya kita akan mengulas sedikit tentang masalah sekitar kita

Udara Indonesia Semakin Kotor



Polusi 2
kondisi udara Indonesia kian memprihantinkan. Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), pencemaran udara di Indonesia, khususnya Jakarta telah mengalami tingkat yang mengkhawatirkan dibandingkan dengan standar WHO.
PolusiBerdasarkan data yang ada, total estimasi pollutant CO yang diestimasikan dari seluruh aktivitas di Kota Jakarta adalah sekitar 686,864 ton per-tahun atau 48,6 persen dari jumlah emisi lima pollutant. Penyebab dari pencemaran udara di Jakarta itu sekitar 80 persen berasal dari sektor transportasi, dan 20 persen industri serta limbah domestik. Sedangkan emisi karbon akibat deforestasi dan degradasi hutan sebesar 20 persen.
Polusi Jakarta
Staf ahli Menteri kehutanan bidang lingkungan, mengatakan bahwa pencemaran paling berat terjadi di Jakarta dibandingkan dengan Tokyo, Beijing, Seoul, Taipei, Bangkok, Kuala Lumpur dan Manila.
Kebakaran hutan
Tak hanya, kondisi udara yang kian memprihatinkan. Kelestarian beberapa satwa langka seperti Harimau Sumatera dan Orangutan Kalimatan Barat juga kian terancam. Jumlah orangutan liar di Kalbar diperkirakan berkurang 50 persen dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Pembalakan liar, kebakaran hutan dan konversi hutan untuk perkebunan skala besar, menjadi faktor utama yang mengancam keberadaan populasi orangutan liar di alam.
“Indonesia.. sampai kapankah bertahan kekayaanmu???”

0 komentar:

Posting Komentar