Blog M.Reyhan.Azzahri

Di blog saya kita akan mengulas sedikit tentang masalah sekitar kita

FIGUR TOKOH DAN SEKILAS INFO BIOLOGI


FIGUR TOKOH DAN SEKILAS INFO BIOLOGI
Hujan asam terbentuk jika belerang dioksida (SO2) dan nitrogen oksida (NO) dan gas lain dari pabrik atau kendaraan bermotor bercampur dengan air di udara menghasilkan asam. Asam dalam awan terbawa angin hingga ribuan kilometer. Ketika hujan turun dari awan, asam tersebut turut jatuh ke bumi. Inilah yang dinamakan hujan asam. Hujan asam berbahaya bagi manusia, lingkungan, dan makhluk hidup lainnya. Hujan asam pernah membuat ikan di danau Amerika Utara mati. Hujan asam juga dapat merusak bangunan yang terbuat dari logam, misalnya jembatan..



WAKTU YANG DIBUTUHKAN SAMPAH UNTUK MEMBUSUK

Beberapa jenis sampah yang kita buang tidak langsung dapat terurai. Setiap jenis sampah memerlukan waktu yang berbeda hingga dapat terurai di dalam tanah.. Sebelum terurai, sampah akan terus mengotori alam. Berikut merupakan beberapa contoh sampah yang sulit terurai.
MENYELAMATKAN LINGKUNGAN
Kita pun dapat berpartisipasi untuk menyelamatkan lingkungan. Caranya adalah sebagai berikut: Berhematlah dalam menggunakan energy.



* Matikan lampu jika tidak diperlukan.
* Hindari membeli makanan yang dibungkus dengan plastic atau Styrofoam, sebab bahan tersebut sulit terurai di alam.
* Kumpulkan botol, Koran atau kemasan plastic bekas dan serahkan kepada pemulung atau mereka yang membutuhkan agar dapat di daur ulang.
* Ajaklah teman atau saudaramu untuk melakukan hal yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar